Home > Abstrak, Agribisnis, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Skripsi, Skripsi Agribisnis > Skripsi ” ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PRODUK KURMA SALAK DI KABUPATEN BANGKALAN (Studi Kasus di UD. Budi Jaya Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan). Analysis of Consumer’s Behavior to the Product of Kurma salak in the Bangkalan District (Case Study in UD. Budi Jaya the Subdistrict of Bangkalan, Bangkalan District)”

Skripsi ” ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PRODUK KURMA SALAK DI KABUPATEN BANGKALAN (Studi Kasus di UD. Budi Jaya Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan). Analysis of Consumer’s Behavior to the Product of Kurma salak in the Bangkalan District (Case Study in UD. Budi Jaya the Subdistrict of Bangkalan, Bangkalan District)”

January 23rd, 2014
SKR-FP-Sosek -2013-348 Ayuda Werti 0910440034 Analisis perilaku konsumen terhadap produk  kurma salak di kanupaten Bangkalan (studi kasus di UD .Budi jaya kecamatan Bangkalan , Kabupaten Bangkalan Agribisnis Prof Dr Ir Djoko Koestiono MS Wisynu Ari Gutama SP MMA

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN TERHADAP PRODUK

KURMA SALAK DI KABUPATEN BANGKALAN (Studi Kasus di UD. Budi Jaya Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan).

Analysis of Consumer’s Behavior to the Product of Kurma salak in the Bangkalan District (Case Study in UD. Budi Jaya the Subdistrict of Bangkalan,

Bangkalan District).

Ayuda Werti1), Prof. Dr. Ir. Djoko Koestiono2), SU, Wisynu Ari Gutama,SP,MMA2)

1) Mahasiswa Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya Malang

2) Dosen Program Studi Agribisnis, Fakultas Pertanian, Universitas Brawijaya Malang

ABSTRACT

Snake fruit is one of agriculture product in the Bangkalan District that has plenitude production. The potential in this agriculture sector is lacking of high economic value because in the harvest time it has over production. Thus, although it has plenitude production, the farmers still have less welfare. Therefore, to improve its economic value, it is conducted by snake fruit processing to become kurma salak.The more product of special snack from Bangkalan that spread in the market, it demands the producer to be more accurate in paying attention of consumer behavior.This research aimed to know product attributes that become consumer consideration in purchasing decision of kurma salak product in Bangkalan District, and to analyze consumer’s attitude and behavior in the post-purchasing of kurma salak product in the Bangkalan District.Analysis that used in this research is Cochran Q Test method and Reability Validity Test to know the attributes that considered by consumer, and Fishbein analysis method and also Theory Reasoned Action used to analyze consumer’s attitude and behavior.

ABSTRAK

Salak merupakan salah satu produk pertanian di Kabupaten Bangkalan yang mempunyai produksi melimpah.Potensi sektor pertanian ini kurang mempunyai nilai ekonomis tinggi karena pada masa panen mengalami kelebihan produksi.Sehingga meski mempunyai produksi yang melimpah tapi kesejahteraan petani masih kurang.Oleh karena itu, untuk meningkatkan nilai ekonominya, maka dilakukan pengolahan salak menjadi kurma.Industri ini diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat baik petani salak maupun non petani salak.Semakin banyaknya produk-produk camilan khas Bangkalan yang beredar di pasaran menuntut produsen semakin jeli dalam memperhatikan perilaku konsumen.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui atribut-atribut produk yang menjadi pertimbangan konsumen dalam keputusan pembelian produk kurma salak di Kabupaten Bangkalan, serta menganalisis sikap dan perilaku konsumen pasca pembelian produk kurma salak di Kabupaten Bangkalan.Analisis yang digunakan adalah metode Cochran Q Test dan Uji Validitas Reliabilitas untuk mengetahui atribut-atribut yang dipertimbangkan oleh konsumen, dan metode analisis Fishbein dan Theory Reasoned Action digunakan untuk menganalisis sikap dan perilaku konsumen

Kata Kunci: Cochran Q Test , Fishbein dan Theory Reasoned Action, perilaku, konsumen.

Comments are closed.